Gorontalo (ANTARA) - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Gorontalo menggelar pisah sambut Komandan Lanal itu dari pejabat lama Letkol Laut (P) Tonny Sundah ke pejabat baru Letkol laut (P) Maman Nurachman.

"Danlanal yang lama sudah banyak membangun Lanal Gorontalo, semoga saya dapat meneruskan agar semakin jaya dan dikenal, tentunya perlu dukungan keseriusan dari seluruh prajurit," ujar Maman di Gorontalo, Kamis.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Tonny Sundah atas dedikasi, kerja keras dan sumbangan pemikiran dan usaha-usaha yang telah dilakukan selama menjabat Danlanal Gorontalo.

"Saya juga mengucapkan selamat dan sukses atas penugasan dan jabatan baru sebagai Komandan Sekolah Komunikasi TNI AL (Dansekom) Kodikopsla Surabaya," ucapnya.

Sementara itu, Letkol Laut (P) Tonny Sundah meminta doa restu dari seluruh prajurit, pegawai negeri sipil Lanal dan keluarga besar untuk penugasan barunya di Surabaya.

"Saya berharap kekompakan yang sudah terjalin selama ini tetap dilanjutkan, satu hal jangan dilupakan bahwa Danlanal Gorontalo adalah koordinator dan pemegang komando, oleh karena itu agar dibantu dalam kepemimpinannya," jelasnya.

Tonny Sundah yakin Danlanal yang baru, dengan pengalamannya bisa membesarkan dan membawa nama baik Lanal Gorontalo lebih baik dan lebih maju.

"Teruskan perjuangan dan pengabdian untuk mewujudkan Lanal Gorontalo yang handal dan disegani serta berkelas dunia. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk bimbingan dan perlindunganNYA kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara tercinta," tambahnya.
 

Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024