Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto menyambut kedatangan 462 personel Kepolisian Daerah tersebut yang telah selesai melaksanakan tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Metro Jaya dalam pengamanan Pemilu.

Pasukan disambut di lapangan Mapolda Sulut melalui apel penyambutan, yang juga dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Karyoto beserta para Pejabat Utama, para Kapolres jajaran, di Manado, Kamis.

"Ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga anggota bisa melaksanakan tugas dengan baik dan sukses," kata Kapolda.

Kapolda juga menyatakan bersyukur karena wilayah hukum Polda Sulut mendapatkan apresiasi dari pimpinan Polri karena termasuk wilayah yang aman. Bahkan bisa dipercayakan untuk mengirimkan pasukan BKO.

"Pengalaman tugas diharapkan dijadikan bekal untuk meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas di wilayah masing-masing," kata Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan tinggi atas pelaksanaan tugas.

"Saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas. Selamat datang dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga, kerabat dan rekan-rekan," katanya.

Pasukan yang di BKO ke Polda Metro Jaya ini tiba kembali di Manado pada Rabu (3/7) malam, usai melaksanakan pengamanan pengumuman hasil Pemilu 2019 hingga sidang PHPU di Mahkamah Konstitusi, Jakarta.
Seluruh pasukan berjumlah 462 personel terdiri 200 personel Brimob dan 262 personel Samapta gabungan dari Polda dan Polres, Polresta jajaran.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024