Manado (ANTARA) - Danlantamal VIII Manado Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, memimpin sidang Pantukhirda calon taruna taruni AAL dan calon bintara PK pria wanita gelombang I Tahun 2019.

Kadispen Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Mayor Laut (T) Yusuf Ali, di Manado, Kamis mengatakan, adapun peserta calon yang mengikuti tes Pantukhir daerah terdiri dari calon taruna sebanyak 7 orang dan calon taruni enam orang.

Sementara calon bintara pria sebanyak 31 orang, calon bintara wanita delapan orang.

"Para peserta calon prajurit TNI AL yang dinyatakan lulus pada tes Pantukhirda akan diberangkatkan ke Lapetal Malang, Jawa Timur untuk mengikuti tes tingkat pusat," katanya.

Ia mengatakan, adapun hasil tes calon taruna AAL sebanyak tujuh orang, yang memenuhi syarat (MS) satu orang dan tidak memenuhi syarat (TMS) enam orang sementara taruni AAL sebanyak enam orang MS dua orang dan TMS empat orang.

Sedangkan untuk Calon Bintara untuk pria sebanyak 31 orang dan MS 25 orang, TMS enam orang sementara Calon Bintara wanita sebanyak delapan orang, yang MS tujuh orang dan TMS satu orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Edi Juardi dan Katim Sidang yang terdiri dari Sekertaris Aspers Danlantamal Kolonel Laut (KH) Kabib, Katim MI Asintel Danlantamal Kolonel Laut (E) Arnoldus Triono, Katim Kesehatan Kadiskes Lantamal VIII Letkol Laut (K/W) Yosina Rareho, Katim Rikmin Kadisminpers Lantamal VIII Letkol Laut (KH) Frangky South, Katim Samapta Letkol Laut (KH) Dadang Kusrana, Tim Dokter dibawah Pimpinan Karumkital Dr. Wahyu Slamet Bitung dan Panitia Penerimaan.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024