Manado (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado melakukan pemeliharaan jaringan guna meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Hari ini kami harus melakukan pemadaman di beberapa titik Kota Manado, karena untuk melakukan pemeliharaan tidak bisa dalam keadaan tegangan tinggi, sehingga harus dipadamkan," kata Manager UP3 Manado Kuswantono di Manado, Rabu (26/6).

Kuswantono mengatakan pemeliharaan jaringan hari ini dilakukan di Manado Utara, Manado Selatan, Paniki, Bitung, Tomohon, Tondano, Kawangkoan dan ratahan.

"Jadwal pemeliharaan ini memang sudah menumpuk sejak beberapa bulan terakhir ini karena ada perayaan Idul Fitri dan Pemilu, dan harus segera diperbaiki," jelasnya.

Petugas PLN, katanya, yang melakukan pemeliharaan jaringan, tidak serta-merta memadamkan secara serentak dalam waktu yang panjang, namun ada jadwal-jadwalnya.

Memang, ada perbaikan di beberapa titik yang membutuhkan waktu yang cukup panjang, contohnya di Daerah Malalayang, karena sebelumnya di gardu tersebut pernah mengalami gangguan trafo, dan beberapa kabel harus diganti karena rusak.

"Petugas di lapangan berupaya sehingga pemadaman tidak akan berlangsung lama," katanya.

PLN memohon maaf jika mengganggu aktivitas pelanggan selama pemadaman kali ini. "Kami akan terus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat," jelasnya.

Pewarta : Nancy Tigauw/Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024