Manado (ANTARA) - PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo) mengirimkan enterpreneur muda ke tingkat nasional, sebagai bentuk dukungan perusahaan pada dunia pendidikan di daerah tersebut.

"DAW kembali menggelar salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang melibatkan siswa-siswi SMA/SMK yang bertajuk Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2019 yang merupakan salah satu bentuk apresiasi perusahaan terhadap siswa-siswi yang berprestasi di daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo," kata Marketing Division Head PT DAW Handi Tanuberata, di Manado, Rabu.

Dia menjelaskan kegiatan AHMBS ini merupakan program rutin tahunan dan kali ini sudah memasuki tahun kesebelas diselenggarakan oleh PT Daya Adicipta Wisesa.

Handi menjelaskan dimana Honda memberikan kesempatan kepada siswa siswi yang memiliki jiwa entrepreneur dalam mempresentasikan usahanya dalam bentuk karya tulis yang tahun ini mengangkat tema Creativepreneur Gen Milenial.

Setelah melalui proses tahapan seleksi diperoleh dua siswi dengan makalah bisnis terbaik yang masuk ke babak final regional AHMBS yakni Wulandari Giasi siswi SMK Negeri 2 Limboto Gorontalo dan Richella Setiono siswi SMA Kr. Eben Haezar Manado namun yang akan melaju ke tingkat Nasional adalah Wulandari Giasi.

Di tingkat nasional nanti, katanya, Wulandari akan bersaing dengan para pemenang regional yang telah diseleksi oleh seluruh Main Dealer Honda di Indonesia pada tanggal 22-25 Juli mendatang di Jakarta.

Di Jakarta nanti, katanya, para siswa akan mendapatkan kesempatan menyaksikan secara langsung proses pembuatan Sepeda Motor Honda di pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) dan tidak hanya itu, para siswa juga akan dibekali dengan pengetahuan dan kemampuan akan pengembangan bisnis yang sedang digeluti oleh siswa-siswi tersebut.

"Menyadari bahwa generasi muda merupakan calon-calon pemimpin masa depan dan penentu perkembangan ekonomi bangsa, maka kami berharap lewat kegiatan Honda Best Student ini para siswa-siswi bukan hanya bisa berprestasi dalam bidang akademik saja tetapi juga memiliki kemauan dan kemampuan berwirausaha di usia muda serta bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri," ujar Handi.

Pihaknya juga berharap kegiatan AHMBS ini akan menjadi salah satu program yang mampu menyiapkan generasi muda yang kreatif dan dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan ekonomi bangsa, tambahnya.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024