Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara Robby Ngongoloy mengaku, pihak pemerintah kabupaten (Pemkab) mendukung secara penuh pelaksanaan iven kejuaraan sepakbola Kemenpora Cup, yang digelar di Kecamatan Pasan.
"Kami dari Pemkab sepenuhnya mendukung kegiatan ini. Karena dengan adanya kejuaraan ini akan diperoleh atlet muda yang berprestasi khususnya di sepakbola," kata Robby saat membuka kegiatan tersebut.
Dia pun memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara Badan Liga Pelajar Se Indonesia (BLIPSI) dan Manajemen Kompetisi (MK) yang telah menggelar kegiatan positif ini.
“Demikian juga sponsor dari awak media yang berhimpun dalam Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT), bukan hanya turut berperan membangun daerah Mitra, namun turut membuktikan kepeduliannya kepada masyarakat khususnya pada bidang olahraga ini," katanya.
Ia juga meminta tim yang akan bertanding dalam kejuaraan tersebut, agar mengutamakan sportivitas antara sesama pemain maupun official.
Sementara, Ketua BLIPSI Romel Mundung menyatakan, pihaknya akan menggelar kegiatan ini setiap tahunnya sesuai dengan arahan pihak Kementerian Olahraga (Kemenpora).
“Ini sudah diwajibkan dilaksanakan disetiap daerah di seluruh Indonesia oleh pihak Kemenpora. Pendidikan berjenjang terhadap olahraga ini mendapatkan perhatian besar dari pemerintah, dan perlu dukungan dari masyarakat. Apresiasi besar juga diberikan rekan-rekan di JMT yang turut mensponsori kegiatan ini,” kata Romel.
Ketua JMT Stenly Kalumata menyatakan, kegiatan pemersatu bangsa ini memang perlu digiatkan di daerah Mitra. 
“Apalagi saat ini sudah punya Dinas Olahraga, tentu inovasi dari pihak teknis akan sangat diharapkan agar setiap cabang olahraga di Mitra dapat terus berkarya,” tandasnya.***3***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024