London (ANTARA) - Saham-saham Inggris berakhir lebih tinggi pada perdagangan Senin (24/6/2019), dengan indeks acuan FTSE-100 di Bursa Efek London naik 0,12 persen atau 9,19 poin, menjadi 7.416,69 poin.

Perusahaan perangkat lunak multinasional dan teknologi informasi Micro Focus International melonjak 3,75 persen, menjadi peraih keuntungan tertinggi (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan asuransi mobil terbesar Inggris Admiral Group serta grup perusahaan teknologi yang membuat produk untuk deteksi bahaya dan perlindungan jiwa Halma, yang masing-masing meningkat sebesar 3,74 persen dan 3,14 persen.

Sementara itu, jaringan supermarket berbasis di Inggris, J Sainsbury, mencatat kerugian terbesar (top loser) di anatara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya jatuh 4,01 persen.

Disusul oleh saham BT Group, sebuah perusahaan induk telekomunikasi multinasional Inggris, yang merosot 3,25 persen, serta perusahaan taruhan olahraga dan permainan Flutter Entertainment turun 2,97 persen.

Pewarta : Apep Suhendar
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024