Manado (ANTARA) - Provinsi Sulawesi Utara siap menjadi tuan rumah pelaksanaan pesta paduan suara gerejani(Pesparani) katolik nasional ke-3  yang direncanakan digelar pada tahun 2023.

"Tahun 2023, Sulut siap melaksanakan ajang tingkat nasional tersebut," kata Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara(Sulut), Edwin Silangen SE MS ketika membuka rapat kerja Lembaga Pembinaan dan Pengembangan  Pesta Paduan Suara Gerejani  Katolik Daerah (LP3KD)  Provinsi Sulut di Manado, Sabtu.

Gubernur mengatakan kesiapan menjadi tuan rumah, sebagai wujud perhatian pemerintah daerah terhadap pengembangan lagu-lagu gerejani agar semakin baik.

Pembentukan wadah LP3KD tahun lalu, kata Gubernur, merupakan bentuk nyata keinginan pemerintah untuk membantu pengembangan lagu-lagu gereja sehingga dari waktu ke waktu terlihat kualitasnya mengalami peningkatan.

Wakil Ketua Umum LP3KD Provinsi Sulut, Edwin Kindangen mengatakan raker dilaksanakan selain sebagai laporan apa yang sudah dilakukan wadah ini, juga mengevaluasi keikutsertaan Sulut dalam Pesparani ke-2 di Ambon, Maluku beberapa waktu lalu.

"Selain itu, raker ini juga menyusun program kerja untuk tahun 2019 hingga tahun 2020," kata Edwin.

Program kerja yang dibuat selanjutnya akan menjadi dasar acuan kegiatan yang akan dilaksanakan LP3KD Sulut dalam kurun waktu satu tahun ke depan.


 

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024