Manado (ANTARA) - Tim Puslitbang Mabes Polri melakukan survei kelayakan tunjangan khusus perbatasan di Polsek Kabaruan, Pulau Kabaruan, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

Kedatangan Tim diketuai Kombes Pol M. Asrul Aziz bersama Konsultan, Mulyana dan didampingi Kabagren Polres Kepulauan Talaud Kompol Matius Amiman, disambut Kapolsek Kabaruan, Ipda Lucky Mangundap beserta personel dan Bhayangkari, di Kabaruan, Jumat.

Ketua Tim Kombes Pol M. Asrul Aziz mengatakan, kunjungan ini untuk mencari data dan informasi terkait implementasi Perkap Nomor 16 Tahun 2015 di kewilayahan, khususnya daerah perbatasan.

"Selain itu, juga akan meneliti bagaimana kelayakan tunjangan khusus, dianalisa dari segi kebutuhan hidup dan beban kerja di wilayah pulau-pulau terkecil, terluar ataupun di perbatasan," katanya.

Penelitian tersebut dilakukan melalui pengisian instrumen penelitian oleh seluruh Bhayangkari Ranting Kabaruan.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati mengatakan, penelitian Tim Puslitbang Polri di jajaran Polres Kepulauan Talaud ini, untuk mengevaluasi besaran indeks tunjangan khusus bagi anggota Polri yang bertugas di wilayah perbatasan.

"Hasil dari penelitian akan dijadikan dasar atau evaluasi bagi pimpinan untuk mengambil kebijakan lebih lanjut," katanya.

Sebelumnya, tim Puslitbang yang juga beranggotakan AKBP Galih Indragiri, AKBP Wadi dan Penata Fajar Istiono ini, melakukan kegiatan penelitian di Mapolres Kepulauan Talaud.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024