Manado (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw bersama rombongan mempromosikan potensi pariwisata, energi dan infrastruktur Sulut saat kunjungan kerja ke Belanda.

"Kunjungan kerja tersebut dalam rangka menghadiri pertemuan bersama founder and CEO of Arkitech BV and Founder Business Association," kata Kepala Bagian Humas Pemprov Sulut Christian Iroth di Manado, Jumat.

Pertemuan tersebut, kata Christian dihadiri sebanyak 15 investor papan atas Eropa.

Pertemuan diawali dengan presentasi tentang peluang bisnis dan situasi Sulut dalam berbagai sektor seperti pengembangan energi ramah lingkungan, infrastruktur dan pariwisata.

"Gubernur Sulut, Bapak Olly Dondokambey sangat serius dalam memajukan daerah Sulut dan melalui momentum ini diharapkan para investor bisa bekerja sama dengan pemerintah guna memajukan daerah ini," ujar Christian mengutip penjelasan Wagub.

Para investor yang hadir menyambut positif presentasi yang dibawakan Wagub Kandouw, mereka rencananya akan mengunjungi Sulut untuk melihat secara langsung kondisi daerah ini.

Di bidang pariwisata, baru-baru ini Kemenpar menobatkan Sulut sebagai "The Rising Destination Of The Year 2019" karena dinilai mampu menggerakkan sektor pariwisata.

Pemerintah di provinsi berpenduduk lebih dari 2,5 juta jiwa itu dinilai mampu mendorong pertumbuhan kinerja pariwisatanya hingga 600 persen dalam empat tahun terakhir.

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut Wakil Ketua TP PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Frangky Manumpil, Staf Khusus Gubernur Lucky Rumopa, Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Wakil Bupati Sitaro John Palandung, Kasat Pol PP Sulut Evans Liow beserta rombongan lainnya.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024