Manado (ANTARA) - Komisi III DPR RI dipimpin Ketua Tim Erma Suryani melakukan kunjungan ke Polda Sulawesi Utara (Sulut), di Manado, Jumat.

Dalam kunjungan tersebut, Komisi III melakukan rapat kerja bersama dengan jajaran Polda Sulut, Kejaksaan Tinggi, Badan Narkotika Nasional Provinsi dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulut.

Ketua Tim Ema Suryani, mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka membahas evaluasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Provinsi Sulut

Komisi III saat ini sedang melaksanakan agenda pembahasan Perundang-undangan tentang Pemasyarakatan.

"Salah satunya terkait over kapasitas Lapas yang kebanyakan dihuni oleh warga binaan yang tersangkut kasus narkoba," katanya.

Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto sebagai tuan rumah menyambut hangat kunjungan tersebut.
"Ini merupakan kebanggaan bagi kami dapat kunjungan dari Komisi III. mudah-mudahan kunjungan ini bisa membawa kebaikan khususnya jajaran Polda, Kejaksaan Tinggi, Kemenkum HAM dan BNNP dalam upaya meningkatkan performa pelaksanaan tugas,” katanya.

Rapat tersebut turut dihadiri masing-masing pimpinan instansi terkait dan jajaran diantaranya Kajati Sulut, Kepala BNNP Sulut dan Kepala Kanwil Kemenkum HAM Sulut.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024