Manado (ANTARA) - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, termasuk di Tomohon, segera tiba. Partai-partai besar seperti PDIP pun mulai mengelus-elus  nama yang akan digadang-gadang sebagai calon wali kota, kota bunga itu.  

Nama Serly Joan Tamuntuan (SJT), SE, paling dilirik oleh PDIP Tomohon, sebab dinilai paling diterima masyarakat kota bunga itu.

Ibu Lily, begitu sapaannya,  yang dikenal juga a direktur utama,  PT Matracom itu,  menjadi figur paling disukai oleh PDIP.  "Dia memiliki seluruh persyaratan yang diminta," kata, salah satu ketua PAC, yang  minta namanya dirahasiakan.

Dia mengatakan, sosok Lily Tamuntuan, dianggap paling memenuhi syarat, sebab mantan pejabat di BRI pusat itu, dari sisi ekonomi, berpengalaman karena sudah memimpin perusahaan besar yang dibangun ayahnya, John Samuel Tamuntuan, juga mendapatkan dukungan  keluarga besarnya. 

"Sebagian besar kader  PDIP mendorong Ibu Lily maju, dan tentu dukungan siap diberikan, karena dianggap paling memenuhi syarat,, apalagi beliau asli Tomohon, dari Pinaras," katanya. 

Sudah saatnya Tomohon dipimpin oleh orang yang mampu, merakyat dan tetap memiliki kerinduan melakukan perubahan di Tomohon. 
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024