Manado (ANTARA) - Polda Sulawesi Utara (Sulut) dan jajarannya bersama anggota Bhayangkari melaksanakan aksi donor darah  dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara, ke-73, di Manado, Kamis.
"Aksi kemanusiaan ini dilaksanakan  Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Sulut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut," kata Wakapolda Polda Sulut Brigjen Pol Karyoto. 
"Terima kasih kepada panitia penyelenggara kegiatan ini dan seluruh pihak yang membantu sehingga kegiatan donor darah terlaksana," katanya.
Kegiatan ini, lanjut Wakapolda,  sangat baik untuk membantu masyarakat dalam menyadari pentingnya arti setetes darah bagi kehidupan seseorang yang perlu akan darah tersebut.
"Donor darah semacam ini perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak dan elemen masyarakat demi terciptanya kesehatan yang prima dan sehat sejahtera," katanya.
Ia  mengajak personel Polri untuk terbiasa berperilaku dan berpola hidup sehat di dalam keluarga dan bermasyarakat agar dapat tercapai kualitas hidup yang lebih sejahtera.
Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Freddy Worang mengatakan,  menargetkan sebanyak 100 sampai 150 kantong darah pada kegiatan itu.
"Diharapkan dengan kegiatan seperti ini bisa merangsang masyarakat untuk bisa memiliki rasa kemanusiaan melalui donor darah, apalagi kebutuhan darah untuk masyarakat saat ini cukup banyak,” ujarnya.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024