Gresik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, menjajaki kerja sama  dengan Pemkab Gresik khususnya dalam pelayanan, dan penyelenggaraan pemerintahan.
"Kami memilih Kabupaten Gresik sebagai daerah yang akan kami jajaki kerja sama dalam beberapa bidang, khususnya dalam pelayanan serta penyelenggaraan pemerintahan," kata Asisten Sekretaris Daerah (Sekda) Bidang Administrasi Umum Piethe Owu di Gresik, Kamis.
Sejumlah bidang yang menjadi fokus penjajakan kerja sama yakni pelayanan kesehatan, pemberdayaan pemuda, pembangunan infrastruktur, pengembangan pertanian.
"Dari Pemkab Minahasa Tenggara, dari kunjungan ke Pemkab Gresik kami akan menjalin kerja sama untuk mengembangkan sejumlah sektor yang menjadi prioritas," katanya.
Sementara itu Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, yang menyambut langsung para rombongan Pemkab Minahasa Tenggara mengatakan, dari kunjungan kerja tersebut diharapkan dapat memberikan dampak langsung bagi ke dua daerah.
"Ini diharapkan bisa memberi dampak yang baik bagi kemajuan masing masing daerah, dan ke depan akan saling koordinasi bersinergi," katanya.
Ia mengungkapkan ketertarikan jajaran Pemkab Gresik, untuk berkunjung langsung ke Minahasa Tenggara.
"Dan saya berharap Pemkab Minahasa Tenggara bisa secara resmi mengundang kami untuk datang ke sana (Minahasa Tenggara). Saya akan datang langsung bersama seluruh jajaran SKPD serta memboyong seluruh camat," tandasnya.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024