Manado (ANTARA) - Polda Sulawesi Utara (Sulut) bakal menggelar kejuaraan pacuan kuda Kapolri Cup di Gelanggang Pacuan Kuda Tompaso, Kabupaten Minahasa, 6 Juli 2019.

Kabid Hukum Polda Sulut Kombes Dumadi, di Manado, Rabu, mengatakan dalam rangkaian Hut Bhayangkara ke-73, Polda Sulut sengaja melibatkan kemitraan Polri dan masyarakat dalam semua kegiatan.

"Polri tidak bisa berbuat banyak tanpa sinergitas dan kemitraan bersama lapisan masyarakat. Dan salah satu rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-73 adalah kejuaraan pacuan kuda," kata Dumadi juga penanggungjawab kegiatan kejuaraan Kapolri Cup.

Ketua umum Pengprov Pordasi Sulut Ferry Wowor mengatakan kejuaraan pacuan kuda Kapolri Cup 2019 ini dijadikan sebagai ajang seleksi kontingen Pordasi Sulut menghadapi kejuaraan nasional pacuan kuda seri 2 tahun 2019.

"Kejuaraan ini sebagai kelender kejuaraan untuk melakukan seleksi tim Sulut menghadap Kejurnas. Nantinya kuda pacu dan joki pemenangnya akan ditetapkan sebagai anggota kontingen,"kata Wowor.

Untuk suksesnya kejuaraan pacuan kuda Kapolri Cup, telah dilaksanakan rapat pemantapan yang dilaksanakan di Dinas Kepemudaan dan Olahraga Daerah Provinsi Sulut.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024