Manado (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw terus mendorong aparatur yang bekerja pada perangkat daerah berintegritas melayani masyarakat.

"Kami mengingatkan seluruh perangkat daerah baik di Pemprov Sulut maupun yang ada di kabupaten dan kota mempunyai integritas melayani agar tercipta pelayanan publik yang optimal bagi masyarakat," ajak Wagub usai membuka pameran kompetisi inovasi pelayanan publik se Sulut di Manado, Selasa.

Pada pameran yang dirangkaikan dengan pencanangan program "One Agency One Inovation" (satu instasi satu inovasi) Wagub menambahkan, agar pelayanan bisa maksimal diperlukan upaya pengawasan.

Pemerintah provinsi, kata dia, berterima kasih kepada Ombudsman RI di Sulut yang ikut memantau pelayanan publik di jajarannya.

"Pemrov Sulut terus berusaha memberikan pelayanan terbaik, pengawasan Ombudsman perlu agar menghasilkan penilaian yang objektif," ujarnya.

Di era keterbukaan ini, Wagub juga mengajak semua pemangku kepentingan terus memberikan pelayanan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Momentum pameran ini memberi penyadaran dan inspirasi untuk berkompetisi memberikan pelayanan terbaik," ujarnya.

Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Sulut, Glady Kawatu mengatakan, pameran ini dimaksudkan untuk penjaringan dan pengembangan inovasi di bidang pelayanan untuk memberikan pelayanan efisien.

"Dari kegiatan ini dapat dibangun sinergitas antarsesama pemangku kepentingan untuk melayani masyarakat secara optimal," ujarnya.

Hadir dalam pameran inovasi pelayanan publik itu antara lain Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB yang diwakili Kabid Perumusan Kebijakan Pelayanan Publim Sri Hartini, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulut Helda Tirajoh, perwakilan pemerintah kabupaten dan kota, serta pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulut.
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024