Manado (ANTARA) - Kegiatan "Jaya Sakti Fun Bike" yang berjarak sekitar lebih 20 Kilometer memeriahkan Hari Ulang Tahun (Hut) ke-61 Komando Daerah Militer (Kodam) XIII Merdeka, di Manado, Sabtu.

Panglima Kodam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengatakan terima kasih kepada masyarakat atas kehadirannya dan dukungan para biker dalam memeriahkan kegiatan itu.

"Saya berharap dalam memperingati HUT Kodam selanjutnya, kegiatan fun bike tetap dilaksanakan agar lebih meriah," tambahnya.

Kapendam XIII Merdeka Kolonel Kav M Jaelani menambahkan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempererat hubungan TNI dan rakyat, juga bertujuan memasyarakatkan dan mengairahkan olahraga bersepeda santai di wilayah Kodam XIII Merdeka.

"Dengan bersepeda kita tetap bisa menjaga kebugaran tubuh agar tetap terjaga dalam melaksanakan setiap tugas ke depan," ujarnya.

Jaya Sakti Fun Bike yang dimulai dari Pohon Kasih Kawasan Megamas dan selesai di halaman Makodam XIII Merdeka berhadiah 'doorprize' berupa uang tunai Rp25 Juta, empat sepeda motor, 60 Sepeda Gunung, Kulkas, TV, dan masih banyak hadiah lainnya.

Kegiatan itu diikuti antara lain Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, para pejabat utama Kodam, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIII Merdeka beserta pengurus serta sejumlah perwakilan Perwira, Bintara, dan Tamtama, serta PNS Kodam XIII Merdeka.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024