Bitung, Sulut, (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung mengingatkan anggota Dharma Wanita Persatuan di daerah itu untuk peduli terhadap masalah kesehatan supaya bisa melaksanakan peranan penting dalam mendukung pembangunan keluarga dan bangsa.

Sekretaris Daerah Pemkot Bitung Dr Audy Pangemanan di Bitung, mengatakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bitung menjadi bagian penting bagi pembangunan daerah sehingga pemeriksaan kesehatan gratis wajib dilakukan.

Ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada keluarga besar DWP kota Bitung yang dengan setia dan antusias melaksanakan setiap program sebagai upaya meningkatkan eksistensi organisasi itu dalam gerak pembangunan di daerah setempat.

Dia menjelaskan tentang pentingnya peran Dharma Wanita Persatuan terhadap keluarga pegawai negeri sipil, salah satunya untuk menciptakan keluarga yang bahagia, sejahtera, dan berkualitas yang diharapkan berdampak langsung pada peningkatan kinerja suami sebagai aparat pemerintah.

"Oleh karenanya kesehatan adalah suatu faktor yang sangat berharga di dalam hidup keluarga yang harus diperhatikan dan dijadikan sebagai gaya hidup," kata Pangemanan.

Ia mengatakan sebagaimana tubuh yang sehat sanggup menopang berbagai macam aktivitas, pekerjaan, dan segala kesibukan, maka mempunyai raga yang bugar dibarengi fisik dan jiwa yang sehat akan dapat membuat hari-hari terasa lebih indah untuk dinikmati.

Pertemuan rutin DWP yang dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis, kata dia, langkah tepat untuk menunjukkan kepedulian secara nyata terhadap kemanusiaan.

"Karena kita dapat berbagi informasi yang jelas tentang kondisi kesehatan yang harus dijaga sebagai modal utama di dalam beraktivitas menunaikan tugas kerja, bahkan profesi masing-masing," katanya

Pangemanan juga mengingatkan anggota DWP untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, baik lingkungan pribadi, keluarga, maupun tempat bermukim, termasuk kebersihan dan kesehatan dari apa yang dikonsumsi sehari-hari dalam keluarga.

"Jadikan gaya hidup sehat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi dengan penuh kesadaran," kata dia.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024