Manado (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan dan jajaran menggelar kerja bakti menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-73.

Pada kerja bakti dipimpin Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo, Jumat dilaksanakan di lingkungan Mapolres seperti halaman utama, parkiran, selokan hingga bagian dalam perkantoran.

"Kerja bakti ini sebenarnya merupakan kegiatan rutin, namun kali ini melibatkan personel dalam jumlah besar, baik yang bertugas di bagian operasional maupun staf serta pelayanan," kata Winardi.

Kapolres mengajak seluruh personel untuk memelihara kebersihan dan keasrian lingkungan.

"Mari bersama-sama menjaga kebersihan, keindahan dan kerapian markas kantor. Sehingga kita akan lebih bersemangat dan nyaman untuk melakukan kegiatan dan aktivitas selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," katanya.

Wakapolres Minahasa Selatan Kompol Prevly Tampanguma menambahkan, kebersihan adalah bagian dari iman, yang menjadi salah satu faktor pendukung peningkatan kinerja anggota.

"Lingkungan yang bersih dan rapi akan membuat anggota bekerja dengan baik, masyarakat yang datang juga akan merasa sejuk, nyaman serta betah," katanya.

Sementara itu Polsek Amurang bersama Koramil dan Pemerintah Kecamatan setempat serta masyarakat, menggelar kerja bakti di kawasan Boulevard Amurang.

"Kerja bakti ini merupakan salah satu wujud nyata sinergitas Polri, TNI dan pemerintah, khususnya kepedulian terhadap kebersihan lingkungan," kata Kapolsek Amurang, AKP Edi Suryanto.

Selain itu, lanjut Kapolsek, kerja bakti ini juga sebagai wahana menjalin komunikasi dengan TNI, pemerintah dan elemen masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024