Manado (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Manado berkolaborasi dengan BPR Bank Citra dalam mengembangkan pembayaran digital  "tapcash Bank Citra".

"Menjadi kebanggaan bagi kami BNI Wilayah Manado dimana melalui Kantor Cabang Manado dan  jajaran pimpinan BPR Citra Dumoga berkenan melakukan kerja sama dalam hal penggunaan TapCash," kata CEO BNI Manado Harris Agus Handoko dalam Acara Launching Kartu TapCash Co-Brand BNI & BPR CITRA Dumoga “TapCash Bank Citra” di Manado, Jumat.

Manajemen BNI Kanwil Manado mengucapkan terima kasih kepada Owner dan Komut BPR Citra Dumoga  Denny Senduk serta segenap Komisaris dan Direksi BPR Citra Dumoga yang telah mempercayakan BNI untuk sharing teknologi perbankan.

Hal ini memperkenalkan dan mengembangkan payment system digital kepada BPR Citra Dumoga yang adalah pilar institusi keuangan daerah melalui TapCash.

TapCash, katanya, adalah salah satu alat pembayaran non tunai yang dikembangkan BNI dalam rangka mendukung Gerakan Non Tunai (GNNT), yaitu gerakan penggunaan alat pembayaran Non Tunai yang dicanangkan oleh BI pada 14 Agustus 2014.  

Kartu TapCash BNI Co-Brand BPR Citra Dumoga “TapCash Bank Citra” ini dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi pembayaran sehari-hari seperti pembayaran transportasi umum, parkir, minimarket, restoran, dan sebagainya. 

Selain itu, katanya, TapCash juga dapat diisi ulang, dipindahtangankan serta digunakan oleh siapa saja untuk melakukan pembayaran transaksi digital dengan mudah dan cepat.

Dengan adanya Kartu TapCash BNI Co-Brand BPR Citra Dumoga “TapCash Bank Citra” ini selain akan meningkatkan transaksi di BPR Citra Dumoga dengan berbagai kemudahan yang ada. 

"Diharapkan juga dapat menggenjot Gerakan Non Tunai diantaranya menumbuhkan kesadaran sekaligus meningkatkan penggunaan Non Tunai di kalangan masyarakat, pelaku bisnis dan lembaga-lembaga pemerintah di area Manado pada khususnya dan Sulawesi Utara pada umumnya, termasuk pengembangan perluasan ekosistem TapCash dalam rangka persiapan/pengenalan metode pembayaran e-Toll untuk jalan tol Manado Bitung," jelasnya.

Khusus di Manado, katanya, selain nanti dapat digunakan di Tol Manado Bitung, saat ini TapCash juga sudah bisa digunakan di Bandara Sam Ratulangi Manado dan Kawasan Mega Mas.

TapCash juga, katanya, dapat digunakan untuk pembayaran moda angkutan Commuter Line dan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta.

"Semoga kerja sama digital antara BNI dan BPR Citra Dumoga dapat terjalin dengan baik serta dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan sehingga memberi nilai tambah bagi seluruh nasabah BPR Citra Dumoga dan Nasabah BNI di Wilayah Manado bahkan seluruh masyarakat kota Manado pada khususnya dan Sulut pada umumnya," katanya.

Direktur Utama Bank Citra Vicky Palit memgatakan pihaknya sangat berterima kasih atas kerja sama ini, karena memberikan dampak yang cukup besar bagi Bank Citra.

"Dengan kartu uang elektronik ini, akan memberikan kemudahan bagi nasabah Bank Citra maupun BNI dalam bertransaksi," jelasnya.

Ia menjelaskan kolaborasi ini akan terus ditingkatkan guna pengembangan dan pelayanan yang lebih prima kepada nasabah dan masyarakat.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024