Bolaang Mongondow Selatan (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengatakan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan membutuhkan tersedianya layanan unit transfusi darah.

"Saya mengusulkan adanya unit transfusi darah sebagai program kerja PMI Kabupaten Bolses," kata Steven pada pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan di Bolaang Mongondow Selatan, Kamis 13/6).

Steven yang juga Ketua PMI Sulut memastikan dirinya siap membantu tersedianya unit transfusi darah di kabupaten itu.

Di Kabupaten Bolaang Mongondow Raya (Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kota Kotamobagu) baru Kota Kotamobagu yang memiliki unit transfusi darah.

"Saya siap bantu karena dari lima kabupaten di BMR ini hanya ada di Kotamobagu tersedia unit transfusi darah. Saya yakin dan percaya Pemkab Bolsel juga akan selalu membangun PMI Bolsel," katanya.

Pelantikan pengurus PMI Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan digelar berdasarkan keputusan pengurus provinsi PMI Nomor: 05/SK/ PMI.PROV/XII/2018, menjabat sebagai ketua adalah Selvian Kamaru-Manopo yang juga Ketua TP-PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

"Saya minta seluruh pengurus PMI yang dilantik dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan prinsip-prinsip dasar gerakan internasional palang merah dan bulan sabit merah," kata Kandouw.

Kandouw mengingatkan seluruh pengurus selalu optimal melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan dari PMI.

"Jadi tolong dinikmati, diselami dengan baik tugas dan tanggung jawab sebagai pengurus PMI," harapnya.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024