Sulut, Tahuna (ANTARA) - Kapolres Sangihe Sulawesi Utara, AKBP Sudung Ferdinand Napitu mengajak  masyarakat setempat untuk membantu aparat kepolisian menjaga keamanan.

"Kami mengajak semua lapisan masyarakat di Kepulauan Sangihe untuk bersama-sama menjaga keamanan," kata Sudung Napitu di Tahuna, Senin.

Menurut dia, bulan puasa dan Idul Fitri 1440 H harus dirayakan dengan penuh kedamaian dan ini menjadi tanggungjawab bersama.

"Kita semua memiliki tanggungjawab untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman di lingkungan masing-masing termasuk di bulan puasa dan Idul Fitri 1440 H," kata Kapolres.

Kapolres Mengatakan, pengamanan yang dilakukan pihak TNI/Polri harus didukung oleh masyarakat dalam mencipatakan situasi yang kondusif.

“Pengamanan menjadi tugas kita bersama antara TNI dan Polri serta masyarakat secara umum," kata dia.

Kapolres juga mengharapkan partisipasi dari masyarakat untuk menjaga keamanan dan disiplin di lingkungan masing-masing.

"Semua berawal dari pribadi kita masing-masing, kalau kita bisa menjaga diri untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum, pasti semua berjalan dengan aman dan nyaman," kata Kapolres.

Dia juga mengingatkan kepada umat non muslim agar tetap menjaga keharmonisan dengan umat muslim yang sedang menjalankan Ibadah Puasa.

“Bagi umat non muslim juga kiranya tetap menjaga toleransi dengan menghormati umat yang sementara menjalankan ibadah puasa," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024