Tahuna, Sulut (ANTARA) - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Frans Purawow mengatakan, pemerintah sudah mengantisipasi bila terjadi lonjakan penumpang kapal laut.

"Kami sudah menyiapkan dua kapal sebagai antisipasi bila terjadi lonjakan penumpang kapal laut Manado-Taahuna," kata Frans Porawow di Tahuna, Senin.

Menurut dia, dua kapal sudah disiapkan untuk dioperasikan bila terjadi lonjakan penumpang.

"Sudah ada dua kapal yang disiapkan sebagai tambahan bila dibutuhkan untuk mengangkut penumpang dari Manado ke Tahuna," kata dia.

Namun demikian kata dia, melihat jumlah penumpang yang naik turun, dua kapal yang ada saat ini masih bisa melayani penumpang yang hendak mudik Lebaran.

"Kapal laut yang melayari rute Tahuna-Manado pagi dan malam pulang pergi sampai saat ini dinilai masih cukup," kata dia.

Dia berharap semua masyarakat tidak perlu kuatir bila hendak berlibur di Sangihe, karena setiap hari ada kapal malam dan pagi yang siap mengangkut penumpang.

"Kami jamin setiap hari ada kapal laut yang siap mengangkut penumpang dari Manado ke Tahuna pulang pergi setiap pagi dan malam," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024