Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap meminta warga di daerah itu, agar bijak dalam memanfaatkan atau menggunakan media sosial (Medsos).
"Dengan kondisi saat ini, saya minta masyarakat yang menjadi pengguna Medos agar dapat lebih bijak dalam menggunakannya," kata James, di Ratahan, Senin.
Ia mengungkapkan, saat ini Medsos telah disalah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menyebarkan berita bohong.
"Medsos saat ini sudah dimanfaatkan untuk menebar kebencian, dan berita bohong bahkan sampai membuat ketakutan bagi masyarakat lainnya," ujarnya.
Dia berharap masyarakat yang mendapatkan informasi dari Medsos dapat menyaringnya mana yang bermanfaat atau berita bohong.
"Harus teliti, dan mengenali mana informasi masih yang berisi hoax atau tidak. Jangan sampai terpengaruh oleh informasi bohong yang dapat memecah belah," jelasnya.
Selain itu James mengingatkan seluruh warga agar terus memperkuat, dan merajut tali kebersamaan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.
“Saya berharap kita jaga toleransi yang telah terjaga dengan baik di Minahasa Tenggara, tetap jaga persatuan kesatuan tanpa membeda-bedakan suku, ras dan agama,” tandasnya.***4***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024