Manado (ANTARA) - Tim Pordasi Sulawesi Utara (Sulut) tampil perkasa dengan hasil menggembirakan pada  Kejuaraan Pacuan Kuda Piala Tiga Mahkota Seri 2 yang dilaksanakan di gelanggang pacuan kuda Tegalwaton Salatiga, Jawa Tengah, Minggu, 
"Puji Tuhan, kontingen Pordasi Sulut di kejuaraan ini, mampu menunjukkan prestasi yang maksimal dengan meraih empat medali emas,  tiga perak dan tiga perunggu," kata Ketua Pengurus Provinsi Pordasi Sulut Ferry Wowor melalui Sekretaris I Chris Sondakh di Manado, Minggu.
Ia mengatakan dengan raihan prestasi di Piala Tiga Mahkota tahun 2019, membuka peluang kontingen Pordasi Sulut untuk meraih juara umum di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pacuan Kuda seri 1 tahun 2019 nanti.
"Dengan melihat hasil pacuan kuda hari ini, peluang kontingen Sulut  meraih juara umum sangat besar. Namun tentunya mohon adanya dukungan doa  dari masyarakat pencinta pacuan kuda Sulut sehingga apa yang diharapkan tercapai," kata Wowor.
Kontingen Pordasi Sulut pada Kejuaraan pacuan kuda Piala Tiga Mahkota Seri 2 mengikutsertakan enam belas kuda pacu pada sepuluh kelas dari dua puluh empat kelas yang dipertandingkan.
Kejuaraan ini juga diikuti semua kontingen yang akan mengikuti Kejurnas Pacuan Kuda seri I yang akan dilaksanakan pertengahan Juli 2019.
Adapun kuda pacu Sulut yang meraih prestasi pada kejuaraan itu antara lain untuk emas di kelas 2 tahun Pemula C/D Div. 1 jarak 1.000 m
dengan kuda Lucky Queen Star/ joki S. Tongkeles dan pelatih Berty Sondakh pemilik  Oentarto Widianto  dari Agojas Stable.
Kelas 2 Tahun Pemula C/D Div.2 jarak 1.000 m kuda  Kartika Nagari dengan joki  F. Sangian  pelatoh  Mario Bahar pemilik A. Huraira Nurhani  dari  Bendang Stable.
Kelas 2 Tahun Pemula KPI jarak1.000 M  dengan kuda  Permata Nagari joki  F. Sangian pelatih  Mario Bahar, pemilik Ilham Bahar  dari Bendang Stable
Medali perak pada Kelas 2 tahun pemula A/B Div.2 jarak 1.200 dengan kuda Tektonik Jones Paendong pelatih Herdi Rori dari FS - All Star Stable.
Kelas 3 Tahun Calon Remaja jarak 1.400 m dengan kuda Madania Tonsea joki  R. Rorimpandey pelatih M. Turangan pemilik  Emil B. Karim dari Tonsea Stable
Kelas B jarak  1.800 m dengan kuda Manguni Makasiow joki  F. Turangan pelatih  Higgins Roring pemilik Hendrik Kawilarang Luntungan
Medali perunggu pada kelas 2 Tahun Pemula A/B Div.1 jarak 1.200 m dengan kuda Foxy Lady, joki  Diner Liwe pelatih  Herdi Rori  dari All Star Stable.
Kelas 2 tahun pemula A/B Div.2 jarak 1.200 kuda Cahaya Prima dengan joki Heski Paendong pelatih Herdi Rori dari Prima Sion.
Kelas B jarak  1.800 m dengan kuda Queen All Star joki F. Paendong pelatih Herdi Rori dari  FS - All Star Stable.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024