Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulut, Steven Kandow menyebut nama James Sumendap untuk bertarung di pemilihan walikota (Pilwako) Manado.
"Kenyataan di lapangan, track record Sumendap dalam memimpin Kabupaten Minahasa Tenggara mampu membawa daerah tersebut menjadi pionir di Sulut, baik itu dalam dimensi infrastruktur maupun dimensi kelayakan hidup," kata Kandouw.
Ia menyebut, Sumendap adalah orang yang visioner dan inovatif sehingga menjadi sosok untuk meniadi pilihan bagi warga Manado ke depannya.
"Pemimpin seperti dia (Sumendap) sangat layak dan pantas untuk pimpin Kota Manado. Saya akan tinggal di Manado mungkin sampai mati, jadi kalau saya inginnya Sumendap benahi Manado," ujar Wakil Gubernur Sulut ini.
Kandow juga menuturkan prestasi dan terobosan yang dibuat Sumendap selama memimpin, banyak melahirkan ide cemerlang yang mampu mendahului daerah lainnya.
Ia juga mengakui Kabupaten Minahasa Tenggara merupakan daerah terbaik pengelolaan keuangan di Sulut.
"Lihat saja bagaimana perkembangan pembangunan di Minahasa Tenggara yang maju pesat. Dari disclaimer, Sumendap berhasil buat Mitra raih tiga kali WTP berturut-turut. Bukan hanya itu saja, Minahasa Tenggara merupakan daerah ketiga yang percepatan indeks pembangunan manusia diatas rata-rata," jelasnya.
Bahkan menurut Kandow, pihak partai akan mengupayakan agar Sumendap menjadi kontestan dalam pertarungan perebutan top eksekutif Manado.
"Memang Bupati baru delapan bulan di periode kedua ini. Kalau Bupati tidak mau, kita buat agar dia mau, yang penting masyarakat Minahasa Tenggara menerima dan legowo," tandas mantan Ketua DPRD Sulut ini.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024