Manado (ANTARA) - Kontingen Pordasi Sulawesi Utara (Sulut) siap berlaga dan menargetkan juara umum di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) seri I pacuan kuda tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Gelandang Pacuan Kuda Tegalwaton Salatiga, Jawa Tengah pada Juli 2019.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Pordasi Sulut Ferry Wowor, di Manado, Sabtu, mengatakan, dalam keikutsertaan di Kejurnas seri I telah di putuskan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey sebagai ketua kontingen.

"Sesuai hasil rapat Pengprov Pordasi Sulut dengan ketua kontingen Robby Dondokambey, telah memasang target sebagai juara umum," kata Wowor didampingi Sekretaris I Pordasi Sulut Cris Sondakh.

Ia menambahkan target ini cukup beralasan, karena kekuatan kontingen Pordasi Sulut di seri I pacuan kuda tahun 2019 sangat mumpuni, apalagi dengan adanya pemusatan latihan.

Di Kejurnas tersebut, kontingen Pordasi Sulut akan menurunkan 34 kuda pacu terbaik antara lain kuda pacu Mc Kinly, Madania Tonsea, Queen All Star, Mimity, Mariah Carey, Primadona dan Sukma Nagari.
Kontingen telah berangkat pada April lalu dan saat ini sudah berada di Salatiga.

"Pada Minggu (26/5), tim akan mengikuti kejuaraan Piala Tiga Mahkota Seri 2 Tahun 2019 di gelanggang pacuan kuda Tegalwaton Salatiga," kata Wowor.

Kejuaraan Piala Tiga Mahkota seri 2 tahun 2019, akan dijadikan sebagai laga uji coba bagi kontingen Pordasi Sulut dalam menghadapi Kejurnas seri I nanti. Di laga uji coba tersebut Pordasi Sulut akan mengikutsertakan 16 kuda pacu.

Jumlah itu terdiri dari Kelas Pemula C/D div 2 jarak 1000 m kuda Kartika Nagari dan Grace Tonsea, Kelas C/D1000 Div 1 jarak 1000 m kuda Lcky Queen Star.

Kelas Pemula KPI 1.000 meter kuda Permata Nagari, Kelas C sprin jarak 1.100 m kuda Mc.Kinly, Kelas E 1.200 meter kuda Rhaenys Nagari, Kelas Pemula A/B 1.200 m kuda Mimity, Fox Lady dan Boas.

Kemudian Kelas A/B divisi 2 kuda Tektonik Sulut, Kelas Calon Remaja jarak 1.400 m Kuda Madania Tonsea dan Cinta Nagari, Kelas KPI 3 Tahun jarak 1.600 m kuda Sukma Nagari, Kelas Calon Derby jarak 1.600 m kuda Mariah Carey dan Kelas B jarak 1.800 m kuda Queen All Star.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024