Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James  Sumendap meminta kepada pemerintah provinsi segera menuntaskan perbaikan ruas jalan Lobu-Kalait sebelum berakhirnya periode Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow.
"Saya minta pak Gubernur Olly Dodokambey dan Pak Steven Kandow untuk segera menuntaskan janji-janji mereka, salah satunya jalan yang ada di Kalait." 
Menurutnya, jalan yang menghubungkan Minahasa Selatan dan Minajasa Tenggara itu, sudah sangat memperhantinkan ketika dilintasi.
"Jika tidak bisa bangun jalan tersebut, jangan bermimpi memcalonkan kembali pada periode kedua karena rakyat tak akan memilih, sebab janji mereka belum terpenuhi." tegasnya
Namun dia mengakui, jalan tersebut telah dianggarkan pemerintah provinsi pada tahun 2019 ini.
"Masyarakat besabar saja, karena jalan di Kaliat itu akan dibangun 2019 ini. Pak Gubernur dan Pak Wakil sudah mau bangun, yang jelas semua pembangunan infrastruktur yang dibangun provinsi 2019 ini bakal dituntaskan," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandow menuturkan, terlalu kecil kalau hanya membangun jalan yang ada di Kaliat.
"Kalau cuma diwilayah Kaliat terlalu kecil dan sempit kalau cuma provinsi yang tangani, yang jelas sudah dianggarakan di 2019 ini dan pasti akan dituntaskan," tandasnya.***1***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024