Manado (ANTARA) - Memeriahkan hari ulang tahun kabupaten kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), pemerintah daerah kepulauan tersebut, menggelar karnaval budaya, Selasa sore.

"Acara tersebut diikuti oleh Orkes Talenta Singkanaung Buao, Bawalsu Sitaro, SMP Negeri I Siau Timur dan Orkes Lentera Buao," kata Kepala Dinas Pariwisata Sitaro, Eddy Salindeho, di Ondong, Rabu. 

Dia mengatakan, acara tersebut, dimulai sekitar pukul 16.00 Wita dari halaman kantor Bupati Sitaro, yang dimulai dengan doa, sehingga bisa berjalan dengan baik. 

"Usai doa, peserta dilepaskan dengan kibaran bendera oleh Asisten I, Drs. Herry Lano, dimana satu persatu berjalan menunjukan kebolehannya," kata Salindeho. 

Para peserta dalam acara tersebut, menunjukan kemampuan masing-masing mana yang paling unik serta menarik, sehingga menarik perhatian masyarakat di sekitar kawasan tersebut. 

Peserta karnaval mengikuti rute, dari halaman kantor Bupati, berkeliling Kelurahan Ondong, dan berakhir kembali di halaman kantor bupati tersebut. 

Dia mengatakan, acara yang digelar tersebut, diharapkan bisa menjadi salah satu agenda tahunan yang akan semakin baik dan masuk daftar kalender wisata. 

"Acara juga dihadiri dan ditonton oleh para pejabat di daerah tersebut mulai dari Kapolsek Siau Barat, Kompol Johanis Sasebohe, Asisten I, Drs Herry Lano, Asisten I Drs, Denny Kondoj, seluruh SKPD dan para ASN di Sitaro. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024