Manado (ANTARA) - Pemerintah kota (Pemkot) Manado, mengingatkan para distributor maupun pedagang besar di Manado, jangan nakal  saat Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. 

"Kami menyampaikan ini, karena jika ada yang kedapatan berani berbuat nakal dengan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, seperti menimbun sembako,  maka pemerintah langsung menindak tegas yang bersangkutan," kata Asisten II Sekretaris Daerah Kota Manado, Robby Mottoh, di Manado, Sabtu. 

Dia menegaskan, secara terstruktur pemerintah pusat sudah mengingatkan hal tersebut, maka di daerah pun hal tersebut ditegaskan, untuk mencegah jangan sampai ada yang nekat berbuat hal-hal yang tidak diinginkan. 

Di sisi lain, Mottoh, mengatakan, bukan hanya mengingatkan para distributor maupun pedagang besar hingga pengecer melakukan aksi spekulasi seperti menimbun dan lainya, tetapi pihaknya juga sudah melakukan pemantauan secara berkala. 

"Kami terus melakukan pemantauan untuk memastikan jangan ada yang berani melakukan aksi penimbunan atau sengaja berspekulasi untuk ambil untung, karena semuanya terpantau," katanya. 

Jika sampai ada yang kedapatan, katanya, maka pihaknya segera menindak, namun sejauh ini, katanya, semuanya masih terkendali dan belum ada yang berani melakukan hal-hal yang bisa merugikan orang banyak.

Di sisi lain, Mottoh tetap mengingatkan masyarakat agar tenang dan tidak usah melakukan aksi borong, karena sampai sekarang stok semua kebutuhan pokok tersedia cukup di Manado.

Sampai Lebaran bahkan hingga lewat nantinya akan tetap cukup sehingga masyarakat tidak perlu resah atau khawatir akan kehabisan sambako. *** 

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024