Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, melalui Dinas Perhubungan (Dishub), akan menyiapkan posko khusus mudik bagi masyarakat.
"Pastinya seperti tahun-tahun sebelumnya akan menyiapkan posko mudik untuk melayani masyarakat," kata Kepala Dishub Minahasa Tenggara, Bernard Mokosandib, melalui Kabid Darat Crest Benda, di Ratahan, Sabtu.
Ia menuturkan, untuk persiapan posko mudik tersebut pihaknya akan dibantu aparat kepolisian Polres Minahasa Selatan.
"Persiapan tersebut akan melibatkan unsur pihak Kepolisian Republik Indonesia dalam hal ini Polres Minahasa Selatan, karena wilayah hukum Minahasa Tenggara menjadi tanggung jawab mereka juga," jelasnya.
Crest menambahkan posko mudik kali ini akan disiagakan 7 hari sebelum perayaan Idul Fitri dan 7 hari setelahnya.
“Sekira dua minggu kami akan mengoperasikan posko mudik ini guna melayani masyarakat yang melakukan mudik maupun kegiatan lainnya,” ujarnya.
Posko mudik tersebut, akan disiagakan di  Ratahan karena menjadi jalur transportasi utama para pemudik. 
"Meski sampai saat ini, arus lalu lintas belum terlalu ramai. Diperkirakan, satu minggu sebelum perayaan lebaran, sudah akan terlihat kepadatan arus lalu lintas,” katanya
Lanjutnya, pihaknya juga melibatkan unsur TNI, Polri, bahkan lintas satuan kerja yang ada di Mitra termasuk Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).***1***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024