Manado (ANTARA) - Wakil Wali (Wawali) Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan, SE, mengapresiasi dukungan dan kerja keras masyarakat di wilayah Mapanget dalam menjaga persatuan dan kerukunan di daerah tersebut, selama bulan puasa. 

"Kami menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh warga Manado, di Kecamatan Mapanget, atas semua upaya yang dilakukan, dalam bekerja sama tak henti saling bahu membahu dalam semua kerja pembangunan menjaga kerukunan untuk kemajuan kota," kata Wawali Mor Bastiaan, saat buka puasa bersama dengan masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Mapanget. 

Dia mengatakan, kerja keras dan gesit yang dilakukan masyarakat di wilayah Mapanget membuahkan hasil yang baik, dimana pemerintah pun bisa menghasilkan kemajuan dalam berbagai bidang. 

"Karena dukungan masyarakat maka pemerintah dapat dengan gesit melakukan langkah-langkah progresif dalam  berbagai bidang termasuk membina kerukunan dan kedamaian," katanya.  Wawali Manado buka puasa bersama warga Muslim Mapanget. (1)

Wawali Bastiaan, juga mengajak masyarakat memaknai bulan puasa, dengan terus mengembangkan sikap saling peduli membantu, baku-baku bae, baku baku sayang serta meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Dalam buka puasa tersebut, Wawali Mor Bastiaan, juga menyerahkan zakat bagi masyarakat muslim Mapanget yang disediakan oleh Baznas Manado, untuk membantu kaum dhuafa, di wilayah tersebut. 

Dia berharap kiranya zakat yang diberikan akan bisa membantu masyarakat, di saat bulan puasa seperti ini, apalagi saat kebutuhan meningkat, dan dapat diterima dengan senang hati oleh masyarakat. 

Hadir sebagai pembawa tausiah dalam buka puasa itu, adalah Imam Masjid Al-Hijrah Ir. Hi. Abdul Hamid, dan hadir juga ketua Badan Takmir Masjid Al-Hijrah Andi Marlin,M.Pd, Wakil Ketua Baznaz Kota Manado Drs.Hi.Gaib Al Amin, para pejabat pemerintah Kota Manado, camat, lurah, para kepala lingkungan e-Kecamatan Mapanget, tokoh agama dan masyarakat serta jamaah Masjid Al-Hijrah Paniki Bawah. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024