Manado (ANTARA) - Ibis Manado City Center Boulevard (IMCCB) mengadakan perayaan Buka Puasa Bersama bersama Anak-anak Panti Asuhan As-Shabirin, Tuminting, Manado. 

Acara yang mengangkat tema “Ramadhan meningkatkan Takwa untuk meraih kebaikan” ini dihadiri oleh 30 Anak Panti Asuhan bersama tiga pengasuh, Warga Lingkungan III Sario Utara  dan perwakilan dari Masjid Hidayatulloh Sario Lingkungan III dan manajemen and  staf hotelier, serta teman-teman media di Kota Manado. 

Kegiatan diawali dengan penjemputan Anak-anak Panti Asuhan As-Shabirin, pembacaan Saritilawah dan terjemahannya, kemudian dilanjutkan sambutan dari  Afif Khairi, selaku General Manager Ibis Manado City Center Boulevard. 

Dia menyampaikan rasa senang dan bahagia karena dapat berbagi kasih bersama Anak-anak Panti Asuhan As-Shabirin, Yayasan Permata Hati, teman-teman media, teman-teman hotelier dan seluruh undangan yang hadir. 

Kiranya kebersamaan dan kegiatan ini dapat terlaksana kembali di masa yang akan datang dan semakin mempererat tali persaudaraan yang sudah kita jalani saat ini. 

Semoga bagi yang berpuasa juga diberikan kelancaran hingga akhir dengan penuh berkah.

"Tahun ini juga, kami mengundang anak-anak dari Yayasan Pertama Hati untuk bersama-sama berbuka puasa di hotel kami serangkaian juga program dari AccorHotels, dimana dalam minggu ini merupakan “Disability & Inclusion Week”," katanya.

Dimana secara global, seluruh hotel di bawah naungan AccorHotels menyelenggarakan acara bersama dengan orang-orang yang memiliki keterbatasan untuk melakukan sesuatu dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk dapat bersosialisasi serta beraktivitas bersama dengan orang lain. Sekitar 20 anak dari yayasan ini ikut hadir untuk merasakan kebersamaan dengan para undangan. 

Harapannya dengan mengundang anak-anak yang memiliki keterbatasan komunikasi (autisme), juga dapat membantu mereka dengan berinteraksi dan berkomunikasi dengan para undangan.

Kegiatan dilanjutkan dengan persembahan tarian dari Anak-Anak Panti Asuhan dan persembahan lagu dari Yayasan Permata Hati yang melantunkan lagu “Jangan Menyerah” yang diwakili oleh Ricky yang merupakan salah satu anak yang memiliki keterbatasan dalam berkomunikasi, Tausiah dari Ustadz dr. Taufik Pasiak. 

Dan dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada Panti Asuhan As-Shabirin dan Yayasan Permata Hati Manado berupa santunan dalam bentuk sembako yang diberikan langsung oleh Afif Khairi, General Manager IMCCB , bersama Vita Tampi, Talent & Culture Manager IMCCB. 

Setelah pemberian Bantuan, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat berjamaah, serta penyerahan amplop santunan kepada masing-masing anak beserta pengurus Panti Asuhan dan Anak-anak dari yayasan Permata Hati. 

"Seluruh manajemen, staf  Ibis Manado City Center Boulevard, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir dan mengikuti rangkaian buka puasa bersama," ungkap Jenifer Hartoyo, Marcom Executive IMCCB.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024