Manado (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Minahasa, Sulawesi Utara, menerima kunjungan Tim penilai internal Zona Integritas (ZI) dari Mabes Polri.

Kedatangan tim penilai diketuai Kabag Dalmutu Rorenmin Itwasum Polri, Kombes Pol. Awi Setiyono disambut Wakapolres Minahasa, Kompol Alkat Karouw beserta seluruh pejabat utama, di Minahasa, Jumat.

Saat tiba di Polres Minahasa, tim penilai langsung melaksanakan tatap muka dan arahan kepada seluruh Pejabat Utama serta para Kapolsek jajaran Polres Minahasa.

Tim juga melakukan penilaian administrasi di ruang rapat Maesa Mapolresm yang diikuti Wakapolres Kompol Alkat Karouw dan para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran.

Tim juga meninjau pelayanan publik yang dilaksanakan antara lain pelayanan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Kemudian pelayanan pengambilan sidik jari, pengurusan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan BPKB.

"Kita berharap pembangunan Zona Integeritas Polres Minahasa menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bisa terwujud," kata Wakapolresm Kompol Alkat Karaouw.

Sebelumnya tim penilai zona integritas Mabes Polri, juga telah melakukan kunjungan di Polres Minahasa Selatan dengan kegiatan yang sama.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024