Manado (ANTARA) - Bank Indonesia (BI) berpartisipasi dalam upaya meningkatkan kualitas mahasiswa di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dengan menghadirkan "BI Corner" di kampus Unika De La Salle Manado.

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Sulut, Arbonas Hutabarat mengatakan BI ingin memberikan perhatian bagi kemajuan dunia pendidikan dengan menghadirkan BI Corner di kampus tersebut.

"BI corner sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan," kata Arbonas Hutabarat yang didampingi Kepala Tim Advisory Ekonomi dan Keuangan Bank Indonesia Perwakilan Sulut, Gunawan.

Dia berharap dengan bantuan buku-buku yang disediakan di perpustakaan akan mengedukasi dan menambah wawasan para dosen maupun mahasiswa.

Selain buku-buku berkualitas, katanya, dalam BI Corner juga menyediakan fasilitas aplikasi yang disediakan di komputer.

“Kami menyediakan file-file hasil kajian ekonomi Bank Indonesia yang akan selalu di-update. Itu yang paling penting, karena tujuannya adalah meningkatkan pengembangan sumber daya manusia,” ujarnya.

Bantuan BI Corner dalam rangka program Corporate Social Responsibility tersebut, diapresiasi oleh Rektor Unika De La Salle, Pastor Prof Dr Johanis Ohoitimur MSC.

“Kehadiran Bi Corner yang sudah diresmikan, sungguh-sungguh merupakan suatu penghargaan. Sekaligus juga tantangan dan tanggungjawab kami untuk semakin berkembang sesuai dengan keilmuan,” kata Johanis.

Sebagaimana arah dan tugas serta peranan dari BI sebagai bank sentral di Indonesia, lanjut Johanis, merupakan bagian dari tanda kerja sama yang sudah berlangsung sekian lama.

“Tetapi ada perkembangan dalam kerja sama, yaitu melalui Bl Corner mahasiswa juga dosen akan mendapatkan banyak sekali informasi khususnya di bidang perbankan dan keuangan. Yakni melalui pasokan data informasi,” katanya.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024