Manado (ANTARA) - PT BNI (Persero) berkomitmen untuk terus mendukung program-program pemerintah di Sulawesi Utara (Sulut) guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

"BNI siap melakukan pembiayaan-pembiayaan yang dapat mendukung program-program pemerintah pusat dan daerah khususnya di Sulut sebagai bentuk kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi daerah," kata CEO BNI Kanwil Manado Harris Agus Handoko di Manado, Rabu.

Harris mengatakan bahwa pihaknya melaporkan kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey sejauh mana BNI ikut ambil bagian dalam pembangunan di Sulut.

Dia menjelaskan BNI telah menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) hampir mencapai Rp600 miliar pada 2018 dan kredit kecil produktif lainnya Rp513 miliar.

Untuk 2019 berjalan ini telah direalisasikan KUR sebesar Rp 221 miliardan kredit kecil lainnya sebesar Rp367 miliar

"Ada komitmen perusahaan untuk membangun masyarakat keuangan yang mengikuti perkembangan teknologi/IT  seperti cash community, smart city, dan sebagainya," jelasnya.

BNI, katanya, membuka diri untuk bersinergi dalam hubungan kerja sama yang lebih optimal dengan perbankan lokal khususnya Bank Pembangunan Daerah Sulut Gorontalo (SulutGo) sebagai aset strategis daerah dengan format yang saling menguntungkan.

Pejabat BNI Eddy Winata Head of Business Banking, Khairul Salam Head Of Consumer and Retail, Harris Handoko CEO, Ferry Sinaga Head of Network and Services, Respatya Mulya BM Cabang Manado, Oldy Sambuaga Pemimpin Kelompok Bisnis Kantor Wilayah Manado melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024