Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Novie Leg,i mengatakan, pihaknya telah anggarkan  penerangan lampu jalan di tahun 2019 ini, sebesar Rp 1,5 Miliar yang diambil dari APBD.
"Anggaran tersebut ntekah disiapkan pemerintah untuk penataan lampu jalan di seluruh wilayah Minahasa Tenggara," kat Novi, di Ratahan, Selasa.
Lebih lanjut menurut Novi, penataan kampung jalan disiapkan pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan sarana penerangan pada malam hari. "Memang akan sangat merugikan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara jika masih ada lampu jalan yang menyala hingga siang hari. Karena, lampu jalan yang dipasang pemerintah listriknya ditanggung oleh APBD," katanya. 
Ia juga mengungkapkan, ada 207 nomor meter di Mitra yang ditanggung APBD, dengan 1.553 titik lampu. 
"Setiap tahun kami anggarkan Rp 1,5 miliar untuk membayar rekening listrik yang ada. Dan memang ada beberapa lampu jalan seperti lampu mercury dengan watt besar, yang menguras pulsa listrik," jelasnya.
Ia mengakui, pelaksanaan kegiatan tersebut akan menjadi salah satu program strategis instansinya untuk dituntaskan.
"Ini sudah menjadi target kami untuk bisa diselesaikan. Sehingga bisa menerangi sejumlah titik jalan di daerah kami," tandasnya.***1***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024