Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Wakil Bupati  Minahasa Tenggara Joke Legi bersama dengan Dinas Koperasi UKM setempat melakukan inspeksi mendadak penertiban pasar Ratahan, Senin.
"Sidak ini bertujuan untuk penataan kembali kondisi pasar Ratahan, sehingga terlihat lebih rapi," kata Kepala Diskop, UKM Marie Makalow.
Ia mengungkapkan agar para pedagang diminta kembali ke lapak yang telah ditentukan berdasarkan lot yang telah dicabut sebelum beroperasinya pasar tersebut.
"Jadi pedagang sudah dimintakan kembali ke meja atau lapak yang telah diundi sebelumnya. Tidak ada lagi yang mengeluh karena itu sudah sesuai kesepakatan," jelasnya.
Sementara itu Wabup Joke Legi mengingatkan kepada seluruh pedagang agar menaati aturan yang telah diberlakukan pemerintah.
"Semua sudah diatur pemerintah. Saya minta para pedagang hormati dan laksanakan aturan itu," katanya.
 Ia menambahkan, tujuan pemerintah membangun pasar baru untuk memberikan kenyamanan baik bagi para pembeli maupun penjual.
 "Kalau pasar ini tertata dengan baik, maka baik penjual dan pembeli akan merasakan kenyamanan, sehingga transaksi ekonomi bisa berjalan dengan lancar," tandasnya.***1***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024