Manado (ANTARA) - Wali Kota, wakil wali kota dan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Manado, , memulai Safari Ramadhan dan berbuka puasa bersama dengan masyarakat di Kecamatan Malalayang dan Wenang, Senin.

"Saya bersama wakil ketua tim penggerak PKK Manado, Imelda Bastiaan-Markus, dan rombongan bersama para pemuka agama Islam dan masyarakat muslim di Kecamatan Wenang, berbuka puasa di Masjid Kyai Modjo, Korem 131/Santiago Manado," kata Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan. 

Dalam buka puasa bersama itu, Bastiaan, mengajak seluruh umat untuk memaknai puasa Ramadhan sebagai kesempatan untuk introspeksi diri dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Bastiaan juga berharap dengan buka puasa bersama, hubungan masyarakat dengan pemerintah akan selalu baik, dan warga Manado bisa terus memberikan dukungan terhadap berbagai program pemerintah.  Buka pusa bersama di Masjid Kyai Modjo Korem 131/Santiago Manado. (ist) (1)
Terutama katanya, mendoakan agar wali kota dan wakil bisa terus menjalankan tugas dan amanah untuk melayani masyarakat Manado dan memimpin ke arah yang semakin baik. 

Sedangkan dalam buka puasa di Malalayang, Wali Kota, Vicky Lumentut, katanya, juga terus mengajak masyarakat untuk senantiasa mendukung dan mendoakan pemerintah. 

"Supaya bisa terus melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat dan apa yang menjadi visi dan misi serta janji kampanye bisa diwujudkan semuanya," katanya.

Dalam buka puasa bersama di Masjid Kyai Modjo itu, kata Bastiaan, kalam Ilahi dibawakan oleh Qoriah nasional Sulawesi Utara,  Asni Inaku, dan Kultum Ketua MUI Kota Manado  K.H Mashar Kinontoa, S.Ag, Imam Masjid Kyai Modjo sekaligus Ketua Badan Takmir Kyai Modjo : Peltu Haji. Suparno, S.Pd.i, Danrem 131 Santiago yang diwakilkan oleh Kepala-Kepala Seksi di jajaran Korem, Ketua Basnaz Manado Gaib Al Amin,  Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Manado, Irwan Musa, SE, MSi dan masyarakat muslim sekitar. ***

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024