Manado (ANTARA) - Polres Minahasa mencanangkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pencanangan ditandai dengan penandatanganan piagam oleh Kapolres Minahasa, AKBP M. Denny Situmorang, di Mapolres Minahasa, Kamis.

Pada pencanangan itu, Kapolres juga membacakan deklarasi yang menyatakan bahwa Polres Minahasa dan jajaran siap menjadi instansi berpredikat Zona Integritas WBK dan WBBM.

Kemudian dilanjutkan dengan pemukulan tetengkoreng, sebagai simbol telah dicanangkannya Zona Integritas.

Kapolres Denny Situmorang mengatakan, Zona Integritas ini dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas.

"Sehingga seluruh pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawasi, mengawal dan berperanserta dalam program pencegahan korupsi," katanya.

Bupati Minahasa, Royke Roring mengapresiasi pencanangan Zona Integritas yang dilakukan Polres Minahasa.

"Reformasi birokrasi yang dilakukan pemerintah melalui pembangunan Zona Integritas berdampak positif bagi peningkatan kinerja, serta peningkatan pelayanan dan kepercayaan masyarakat," katanya.

Hadir pada kegiatan itu antara lain Kasdim 1302/Minahasa, Mayor Vecky Welang, Kajari Minahasa, Rachmad Taufani, Ketua PN Tondano, S. Sudjatmiko, para tokoh masyarakat, tokoh agama, LSM, insan pers, serta para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024