Manado (ANTARA) - Perjalanan kuliner dihadirkan di Accor lewat Culinary Journey, sebuah program yang digelar sepanjang tahun dan menampilkan keragaman sajian masakan serta cita rasa unik hasil olahan para tim kuliner di lebih dari 120 restoran di hotel-hotel Accor di Indonesia.
     
Garth Simmons, Chief Operating Officer, Accor Indonesia, Malaysia, Singapore and South Asia mengatakan, pihaknya dengan senang hati mengundang para pecinta makanan serta para  tamu untuk menikmati sajian masakan internasional dan cita rasa autentik lokal dari tujuh destinasi yang kami pilih yaitu Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Bali dan Lombok.

Tujuh tim kuliner akan menyajikan  masakan khas daerah masing-masing sehingga para tamu yang menginap di hotel-hotel kami dapat menikmatinya bersama keluarga, rekan dan teman.    

Untuk wilayah Sulawesi, termasuk di Ibis Manado City Center Boulevard, Nasi Kuning Sambal Roa  ditampilkan pada Culinary Journey kali ini.
Nasi kuning seringkali disajikan dalam acara-acara spesial di Indonesia. 

Warna kuning pada nasi melambangkan emas yang berarti kemakmuran, kekayaan dan kesuksesan.

Di Manado, Sulawesi Utara, nasi kuning biasanya dibungkus dengan daun woka yang banyak ditemukan di daerah tersebut.

Kegunaan dari daun woka dapat memperkuat rasa dan aroma pada nasi kuning. 

Ikan Roa adalah ikan laut berjenis Ikan Terbang atau Ikan Julung-julung yang diasapi, menjadi bahan utama dalam masakan ini.
Sambal Ikan Roa adalah olahan ikan roa yang  ditumbuk menjadi sangat halus dan dicampur dengan cabai rawit, bawang merah, bawang putih, tomat, garam dan gula.
 
Hal menarik lainnya dari program ini adalah para tamu dapat berpartisipasi secara aktif lewat media sosial dengan menampilkan foto makanan favorit mereka di hotel dengan memberi tanda pagar #accorfoodstory #accorculinaryjourney.

Para tim kuliner hotel juga akan berbagi cerita mereka lewat media sosial dengan tanda pagar #accorchefdiary.

Penawaran Kamar

Untuk periode sampai 30 September 2019, para tamu yang menginap selama 2 malam akan mendapatkan kupon makan senilai Rp150.000,00 di  brand MGallery, Pullman, dan Grand Mercure, Rp100.000,00 di brand Novotel dan Mercure dan Rp50.000,00 di ibis Styles dan Ibis. Anggota program loyalitas Accor Plus dan Le Club AccorHotels berhak mendapatkan 10% diskon. Dua belas anggota yang beruntung akan mendapatkan poin rewards dengan total 120.000. 

CIMB Niaga Le Club AccorHotels 
Kartu kredit CIMB Niaga Le Club AccorHotels diterbitkan dalam dua jenis yaitu Platinum bagi nasabah yang dinamis dan World untuk nasabah yang sering bepergian. Benefit tambahan yang diterima pemegang kartu kredit CIMB Niaga World Le Club AccorHotels yaitu keanggotaan silver pada Accor Plus. Sebagai anggota, mereka akan mendapatkan keuntungan gratis menginap satu malam serta gratis makanan dan diskon hingga 50% di lebih dari 120 restoran di hotel-hotel Accor di seluruh Indonesia.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024