Manado (ANTARA) - Kementerian luar negeri (Kemenlu) RI, menyatakan dukungan terhadap pelaksanaan acara bertaraf internasional Manado Fiesta 2019, dan akan membantu acara yang akan digelar pada Juli-Agustus nanti.

"Dukungan itu disampaikan oleh Wakil Menteri Luar  Negeri RI, A.M.Fachir, saat Wali Kota Manado Vicky Lumentut bersama panitia penyelenggara bertemu di ruang kerjanya, Rabu," kata Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Setdakota Manado, Sonny Takumansang di Manado. 

Dia mengatakan, bentuk dukungan dan bantuan yang disampaikan oleh Wamenlu itu, adalah dengan akan mengundang dan menjadwalkan para duta besar negara sahabat untuk hadir dalam acara puncak Manado Fiesta nantinya. 

"Wamenlu sangat mengapresiasi Manado Fiesta itu, sebab dengan acara seperti itu, bisa meningkatkan perekonomian dan usaha pariwisata di Manado, sebab banyak wisatawan mancanegara datang," katanya.  Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, bersama ketua panitia penyelenggara Coretta Kapojos, dan jajaran pemkot Manado berfoto bersama dengan Wamenlu A.M.Fachir dan menyampaikan tentang pelaksanaan Manado Fiesta 2019. (jo) (1)

Selain itu, menurutnya, A.M Fachir, acara yang nantinya bertemakan keragaman dan kerukunan antara umat beragama itu menjadi salah satu daya tarik Manado sehingga menunjang kepariwisataan di Sulawesi Utara, maka patut mendapatkan dukungan. 

Takumansang mengatakan, Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, yang mendapatkan dukungan dari Wamenlu, menyampaikan terima kasih dan berharap kiranya dukungan tersebut, menjadi penyemangat bagi panitia penyelenggara untuk melaksanakan acara tersebut. 

"Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kota Manado, menyampaikan terima kasih kepada Wamenlu,  karena sudah menyatakan dukungannya, apalagi dengan akan mengundang dan menjadwalkan kedatangan para Dubes negara sahabat pada puncak acara Manado Fiesta 2019 nanti," katanya, mengutip pernyataan wali kota Lumentut. 

Sebab itu, kata dia, wali kota mengajak seluruh  masyarakat Manado untuk tetap bersama terus menjaga kerukunan, kenyamanan, persatuan serta kebersihan hingga nanti para tamu yang datang bisa merasakan suasana itu selama di Manado dan betah berlama-lama terutama saat penyelenggaraan acara Manado Fiesta 2019. 

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024