Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto   mengakui, pelaksanaan rekapitulasi suara di tingkat kecamatan di Kabupaten Minahasa Tenggara berjalan dengan aman.
     "Dari pantauan saya, serta laporan yang diterima pelaksanaan rekapitulasi suara di Minahasa Tenggara berjalan dengan aman dan lancar. Bahkan sebagain sudah ada yang selesai," kata Sigid yang didampingi Wabup Minahasa Tenggara Yoke Legi di Ratahan.
    Dia menambahkan, seluruh personel yang bertugas di Minahasa Tenggara tetap disiagakan sampai selesainya pelaksanaan rekapitulasi di tingkat kabupaten.
     "Sesuai penyampaian KPU, rencananya rekapitulasi kabupaten sudah akan dimulai 28 April ini. Jadi semua aparat tetap kami siagakan," katanya.
     Selain itu, Sigid mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pawai atau konvoi kemenangan setelah proses rekapitulasi tersebut.
    “Pawai kemenangan dihindari dan saya tidak akan izinkan kalau ada pawai-pawai kemenangan itu, untuk menjaga keamanan kita bersama. Tolong dijaga bersama agar keamanan dan kondusifitas di Minahasa Tenggara yang sudah ada agar tetap terjaga,” jelasnya.
    Ia juga mengharapkan tahapan rekapitulasi bisa berjalan dengan lancar dengan dukungan dari masyarakat khususnya dari masyarakat.
    Pada kunjungan tersebut, Kapolda Sulut didampingi Karo Ops dari Manado menuju Kabupaten Minahasa Tenggara menggunakan helikopter Polri, dan disambut Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo, para komisiomer KPU dan Ketua Bawaslu Minahasa Tenggara.
    Selanjutnya Kapolda bersama rombongan memantau rekapitulasi di Kecamatan Ratahan, Ratahan Timur, serta lokasi rekapitulasi suara tingkat kabupaten.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024