Manado (ANTARA) -
Tercatat 348 prajurit Tamtama mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD Tahun Anggaran 2019, di Amurang Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, Selasa 
Komandan Resimen Induk Kodam (Danrindam) XIII Merdeka, Kolonel Inf Aminton Manurung, mengatakan selamat datang kepada siswa-siswa Secaba di Lembaga Pendidikan Bintara Amurang. 
"Selamat atas keberhasilan Prajurit Tamtama menjadi Prajurit Siswa Bintara TNI AD TA. 2019," katanya.
Ia mengatakan, Diktukba adalah salah satu program pembinaan karier Prajurit TNI AD untuk mewujudkan suatu organisasi yang dinamis.
Sehingga setiap saat dapat selalu memenuhi tuntutan tugas sesuai perkembangan situasi.
“Saat ini, Diktukba TNI AD TA 2019  diikuti 348 prajurit Tamtama pilihan dan terbaik dari berbagai satuan jajaran Kodam XIII Merdeka yang telah melewati proses seleksi yang ketat," katanya.
Ditempat ini, lanjut Manurung,  siswa akan dididik berbagai pengetahuan dan keterampilan dasar prajurit golongan Bintara. Serta kondisi jasmani yang Samapta agar mampu melaksanakan tugas jabatan sebagai Komandan Regu atau setingkat Danru di satuan-satuan jajaran TNI AD. 
“Para siswa untuk memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan pada setiap kegiatan latihan dan terapkan prinsip-prinsip pendidikan yang baik dan benar," katanya.
Ia menambahkan, tanamkan disiplin dan loyalitas tegak lurus, agar dimanapun meraka nanti bertugas dan berada akan tetap memegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI.
Ratusan Prajurit Tamtama tersebut akan mengikuti Diktukba selama kurang lebih enam bulan. ***2***
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024