Manado (ANTARA) - Menjelang masa tenang, Bawaslu Manado terus menertibkan semua alat peraga kampanye yang masih terpasang  di lokasi-lokasi yang ditetapkan oleh pemerintah dan KPU. 

"   " kata Ketua Bawaslu Manado, Marwan Kawinda, melalui Panwascam Wanea, Roy Rompis, di Manado, Jumat.

Dia mengatakan, semua APK ditertibkan tanpa pandang bulu, karena memang sesuai dengan ketentuan, pada masa tenang tidak boleh lagi ada peraga kampanye yang terpasang. 

Karena itu menurutnya pihaknya sudah melakukan penertiban dengan terlebih dahulu menyampaikan pemberitahuan kepada semua peserta Pemilu, baik Parpol maupun Caleg supaya tidak ada protes. 


Dia menegaskan, penertiban dilakukan adalah mengacu pada aturan, jadi tidak ada yang melanggar aturan atau apapun namanya sebab semua sudah dilaksanakan sesuai dengan instruksi dari Bawaslu RI. 

Roy juga mengakui bahwa memang masih ada yang memasang kembali APK yang sudah ditertibkan, karena begitu Bawaslu meninggalkan lokasi sudah dipasang kembali, namun pihaknya  terus menyurati dan memberitahukan agar ditertibkan karena memang sudah waktunya dibersihkan. 

Dia pun berharap agar semua peserta mau taat aturan, sehingga menjelang masa tenang dan Pemilu nanti, tidak ada lagi alat peraga kampanya yang terpasang dan tidak perlu ada pelanggaran aturan. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024