Manado (ANTARA) - KPU Manado menjadwalkan ulang distribusi logistik ke 11 PPK di Manado, karena masih menunggu keputusan rapat koordinasi dengan penyelenggara pemilu tingkat provinsi. 

"Sampai saat ini semua logisitik sedang dalam proses packing oleh staf yang bertugas," kata Kepala Sub Bagian Umum Keuangan dan Logistik KPU Manado, Joan Bogar Kotambunan, SE, di Manado, Selasa. 

Meskipun akan ditetapkan setelah rapat koordinasi, namun Joan mengatakan, logistik itu akan didistribusikan paling lambat satu hari sebelum pemilihan.     
Dia menyebutkan, logistik yang sudah dipaking adalah surat suara, formulir dan perlengkapan lainnya tidak menunggu dikirimkan ke kecamatan. 

Menurut Joan, nanti dalam mendistribusikan logistik ke PPK di 11 kecamatan, KPU sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk membantu mengamankan. 

"Itu sudah kami koordinasikan dengan aparat kepolisian, dan sudah bertemu dengan Kapolresta Manado, Kombes Pol. Benny Bawensel, menyampaikan hal tersebut sehingga bisa terlaksana dengan baik," katanya.  Suasana paking logistik di KPU Manado. (jo) (1)
Bukan hanya mengawal dalam distribusi katanya, juga sampai di PPK dan TPS, polisi ikut menjaga dan mengawal semua logistik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Sementara sampai Selasa sore, di Sekretariat KPU Manado, kesibukan mengepak dan mengatur logistik Pemilu masih dilakukan oleh staf sehingga bisa siap sampai batas waktu yang ditetapkan.
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024