Manado (ANTARA) - Wakil Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) Syerly A Sompotan mengajak masyarakat yang telah memiliki hak pilih menyalurkan pilihannya pada Pemilu 19 April 2019 mendatang.

"Jangan golput, datanglah ke tempat pemungutan suara sesuai dengan pilihan politiknya," kata Syerly pada sosialisasi Pemilu 2019 melalui kegiatan olahraga "Run For Vote and Color Party", di Tomohon, Minggu.

Syerly mengajak masyarakat ikut serta menyukseskan semua tahapan penyelenggaraan pemilu serta menggunakan pilihan sesuai dengan hak konstitusi sebagai warga negara untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR-RI, DPD, dan DPRD," ujarnya pula.

Wakil Wali Kota Tomohon memberikan apresiasi langkah yang dilakukan KPU Tomohon melakukan sosialisasi penyelenggaraan pemilu melalui olahraga.

"Run For Vote and Color Party diharapkan menggerakkan hati dan pikiran masyarakat secara luas, terutama bagi generasi milenial agar mau berpartisipasi aktif dalam pemilu dengan cara datang ke TPS menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu, tanggal 17 April 2019 nanti," katanya lagi.

Dia juga berharap, warga masyarakat Kota Tomohon tetap menjaga persatuan dan kesatuan walaupun berbeda pilihan.

Ketua KPU Kota Tomohon Drs Haryanto YS Lasut MAP mengatakan, "Run For Vote and Color Party" merupakan kegiatan sosialisasi Pemilu Serentak 2019 melalui olahraga lari dengan jarak lima kilometer yang akan melibatkan masyarakat dan pemangku kepentingan kepemiluan sebagai peserta.

"Berbagai cara kami tempuh, dan salah satunya adalah mengajak masyarakat untuk berlari sembari menggelorakan ajakan untuk menggunakan hak suaranya pada 17 April 2019,” ujar dia pula.

Lasut menjelaskan, kegiatan seperti ini menjadi bagian penting dari sosialisasi karena mengikutsertakan masyarakat yang adalah pemilih.

"Kita berharap angka partisipasi pemilih masyarakat meningkat dengan datang ke TPS. Seorang pemilih akan menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan," ujarnya pula.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024