Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara bersama dengan TNI/Polri terus melakukan koordinasi menjelang pelaksanaan Pemilu pada 17 April mendatang.

     "Menjelang pelaksanaan hari pemungutan suara kami bersama pihak TNI dan Polisi makin mengintensifkan koordinasi," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Minahasa Tenggara Welly Mononimbar di Ratahan, Jumat.

    Dia mengungkapkan, koordinasi yang dilakukan pihaknya berlaku sampai ketingkat yang paling bawah yakni Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa).

     "Kami berkoordinasi sampai ke tingkatan yang paling bawah yakni Babinkamtibmas, serta dengan Babinsa menjelang Pemilu ini," ujarnya.

     Menurutnya hal tersebut sangat penting dikoordinasikan, walaupun selama Pemilu dilaksanakan di Minahasa Tenggara tak ada gangguan keamanan yang berarti.

     "Intinya jangan sampai lengah. Jadi kami juga bekerjasama dengan pihak TNI dan Polri untuk memantau situasi keamanan di Minahasa Tenggara," katanya.

     Ditambahkannya, demi pemantapan pelaksanaan Pemilu, pihaknya juga pada beberapa waktu lalu menjadi tempat pelaksanaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) terkait Pemilu serentak.

     "Intinya dengan koordinasi yang baik, kami menjamin pelaksanaan Pemilu di Minahasa Tenggara akan berjalan  dengan baik," tandasnya.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024