Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap agar masyarakat dapat menjaga kondisi pasar rakyat yang telah dibangun pemerintah di sejumlah kecamatan.

     "Saat ini sudah ada hampir sepuluh pasar rakyat yang sudah dibangun pemerintah. Saya minta masyarakat dapat menjaga dan merawat kondisinya," kata James di Ratahan, Rabu.

     Menurut James sejumlah pasar rakyat yang telah disediakan oleh pemerintah tersebut, bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan pedagang.

     "Pasar rakyat yang disiapkan pemerintah saat ini lebih mengutamakan kenyamanan bagi para masyarakat yang memanfaatkan fasilitas umum tersebut," katanya.

     Ditambahkan James dengan adanya pasar rakyat tersebut dapat dimanfaatkan sesuai dengan peruntukkan seluruh pihak terkait, termasuk dengan menjaga kondisi pasar.

   Selain itu ia juga memintakan agar pihak terkait dapat  menjaga keamanan dan kebersihan dari pasar sebagai fasilitas publik untuk kepentingan semua masyarakat.

    "Saya harap kondisi asar juga dapat dijaga dan dipelihara, sehingga dapat bertahan untuk waktu yang lama," ujarnya.

    Keberadaan pasar rakyat tersebut kata James bertujuan juga untuk membantu pertumbuhan dan perputaran ekonomi daerah dan serta peningkatan ekonomi kerakyatan yang ada di Minahasa Tenggara.

    “Tujuan kita dengan adanya pasar rakyat ini akan membantu dalam pertumbuhan ekonomi di daerah, serta merangsang ekonomi kerakyatan di daerah kita sehingga berdampak pada kesejahteraan rakyat,” tandasnya.***3***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024