Manado (ANTARA) - Sekretariat DPRD (Setwan) Kota Manado, ikut menyukseskan pelaksanaan legislatif Sulut expo 2019, dengan ikut ambil bagian sebagai salah satu peserta dalam kegiatan semalam empat hari itu. 

"Setwan Manado, hadir dengan menampilkan semua produk yang dihasilkan oleh DPRD Manado, mulai 2014 sampai 2018 lalu," kata Sekretaris DPRD Manado, Steven Rende, SH, MH, melalui Kasubag Humas, Threisje Lohonauman, SH, di Manado.

Threisje mengatakan, di stand Manado menampilkan Perda-perda yang dihasilkan oleh DPRD Manado, dan sudah diberlakukan di daerah tersebut, selain APBD dan APBDP.   

"Kami menghasilkan Perda yang ditetapkan oleh DPRD Manado, mulai dari 2016 sebanyak enam yang ditetapkan, 2017 ada dua Perda dan 2018 sebanyak tiga Perda dimana semuanya sudah berlaku," katanya. 

Di sisi lain, dia mengatakan, dengan ikut serta dalam pelaksanaan legislatif Sulut expo 2019 ini, diharapkan masyarakat yang datang akan semakin mengerti dan memahami apa tugas dan kewajiban para legislator. 

Sebab dengan ikut acara tersebut, kata Threisje, bisa mendekatkan masyarakat dengan DPRD, dimana masyarakat bisa dengan bebas mengetahui dan mengakses tugas dan kewajiban dewan. 

"Juga diharapkan bisa membuat masyarakat makin memahami dengan melihat apa saja yang dibuat oleh DPRD Manado sebagai wakil rakyat yang bertugas di daerah ini," katanya.  

Legislatif Sulut expo, dilaksanakan selama empat hari terhitung selama Selasa sampai Jumat nanti dan diikuti 15 kabupaten dan kota serta provinsi tetangga Gorontalo dan Setjen DPR RI. ***


 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024